Gitar Klasikan di Pinggir Kolam

Komunitas Gitar Klasik Semarang (KGKS) akan ada kegiatan lagi niih, masih klasikan tapi dengan tema yang lebih santai. Kali ini Gitaran Show akan lebih spesial selain dengan tempat baru, kita juga akan kedatangan bintang tamu gitaris-gitaris muda berbakat dari kampus Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta yang merupakan kampus musik tertua di Indonesia. Acara akan dimeriahkan oleh bapak Rahmat Raharjo M.Sn yang merupakan dosen mayor gitar di ISI Yogyakarta.

Bapak Rahmat Raharjo bukan hanya seorang dosen, tetapi beliau memiliki banyak prestasi yang pernah diraih. Pada tahun 2002 ia mendapat beasiswa dari Kedutaan Spanyol di Indonesia untuk memperdaklam  gitar klasik pada gitaris Josep Henriquez di Granollerts Coservatory, Barcelona, Spanyol. Ia aktif dalam konser-konser baik solo maupun ansambel di beberapa kota di Indonesia dan sempat beberapa kali di mancanegara seperti di Spanyol,Thailand, Taiwan, Malaysia.

  • Juara 1 Yamaha Festival Gitar Indonesia tahun 1992, 1996, 1999
  • Juara 1 Spanish Guitar Award Competition tahun 2001
  • Juara 1 Kompertisi Gitar Klasik Nasional– UNJ tahun 2011
  • Juara 1 Valerio Guitar Competition 2013
  • dan masih banyak lagi

Tidak hanya Bapak Rahmat Raharjo yang menjadi tamu kita, tetapi masih ada beberapa mahasiswa mayor gitar dari progdi penyajian musik ISI Yogyakarta yang akan ikut memeriahkan acara diantaranya:

 

  • LEONARD ALDO PRASETYO SEMBIRING                                                                                                  Mahasiswa di Prodi Penyajian Musik ISI Yogyakarta dibawah bimbingan Dr. Andre Indrawan, M.Hum, M.Mus.
  • ADAM DIPO                                                                                                                                                                        Juara pertama Nastional Classical Guitar Competition 2016 di Medan, dan semifinalis Valerio International Guitar Competition 2016.
  • PUTU LIA VERANIKA                                                                                                                                                   Juara 1  FLS2N di Medan (2013), Juara 1 kategori junior Indonesia International Guitar Festival di Jakarta (2013), Juara 2 Trio Gitar (bersama Ricky Wijaya dan Rangga Prakoso) UNY Classical Guitar Festival 2014, dan Special Prize Valerio Guitar Competition III 2015.
  •  STEVEN DWI HANSEN                                                                                                                                       Juara 1 UNY Classical Guitar Competition 2014, Juara 1 FLS2N kategori gitar klasik, Juara II Valerio International Guitar Competition 2016, Juara 1 Jazz Acoustic Contest Malang 2016.
  • DUO NABITA (NABILA RIFDA ALFIANI – TABITA TRISANTA) 
  • DUO ROCKY (YOSUA  JULIAN –  AJI  BATARAAkan membawakan lagu-lagu klasik dengan format solo, duet, dan kuartet yang tentunya semuanya menggunakan instrument gitar.

Acara Gitaran Show diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 30 April 2017 pk. 18.30 bertempat di La-Florro Pool Side Café, Hotel Grand Candi Semarang Jl. Sisingamangaraja no. 16. Acara dibuka oleh penampilan dari KGKS dan dilanjutkan penampilan dari bintang tamu. Acara ini adalah acara konser klasik namun bersifat semi-formal. Terbuka untuk umum tidak terbatas untuk gitaris klasik saja, jika teman-teman ingin menikmati alunan lagu-lagu klasik dari gitar klasik, ataupun yang masih belum tau apa itu musik klasik silahkan datang dan mengapresiasi. Acara ini gratis tidak dipungut biaya, untuk informasi lebih lanjut dapat follow Instagram @gitarklasik.semarang atau WA +62 878 323232 56 (Azalia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *