CLASSICAL GUITAR RECITAL – THEDUARDO ADHI PRASETYO

 

Masih di tanggal yang sama dan acara yang sama dengan bintang tamu Theduardo Adhi Prasetyo. Seorang pelajar Indonesia yang sedang menempuh study di Hochschule für Musik Detmold, Jerman akan membawakan masterclass dan konser bersama KGKS.
Selain membawakan karya-karya klasik Theduardo juga akan membawakan karya flamenco.

Acara akan dimulai sore hari pk 16.00 yang diawali dengan masterclassMasterclass sendiri terdapat peserta aktif dan peserta pasif. Untuk peserta aktif diharap mendaftarkan diri terlebih dahulu karena akan ada biaya kontribusi yang harus dibayar. Setiap peserta diberikan waktu selama 30 menit untuk melakukan pembelajaran langsung 4 mata dengan Grigory Novikov. Peserta pasif diperbolehkan masuk saat masterclass berlangsung tanpa biaya kontribusi, namun untuk peserta pasif tidak mendapatkan hak untuk bertanya kepada pemberi masterclass.

Setelah masterclass pk 16.00-18.00 kita akan jeda 30 menit untuk mempersiapkan ke acara berikutnya yaitu konser yang dimulai pk 18.30 diawali pembukaan konser dari KGKS. Para anggota KGKS akan membawakan format ansambel dan solo. Setelah penampilan pembuka maka kita akan menuju ke acara yang ditunggu-tunggu yaitu konser dari artis kita “Grigory Novikov”. Konser ini tidak dipungut biaya, namun untuk penonton yang hendak menonton diharapkan reservasi terlebih dahulu, karena jumlah kursi yang terbatas.

Sekilas biografi Theduardo Adhi Prasetyo

Theduardo memulai bermusik dengan mempelajari gitar dibawah bimbingan Bapak Eddy Husni Rachim di Yayasan Pendidikan Musik. Beberapa tahun setelahnya, ia memulai mempelajari selo dibawah bimbingan Ibu Erfy dan ikut bermain selo di Twilite Youth Orchestra, dengan Eric Awuy dan Budi Utomo Prabowo sebagai pengaba. Ia lalu memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di bidang musik.

Saat ini Theduardo adalah seorang mahasiswa dengan jurusan Instrumental Pedagogy di bidang gitar di Hochschule für Musik Detmold, Jerman. Ia belajar dibawah bimbingan Prof. Dale Kavanagh. Selain itu, ia juga aktif mengikuti Masterclass yang diberikan oleh gitaris -gitaris dunia, seperti Thibault Cauvin (Prancis), Prof. Jurgen Rück (Jerman), Prof. Hans Werner Huppertz (Jerman), Michael Newman (USA), Bruce Holzman (USA), Prof. Tilman Hoppstock (Jerman) dan John Paul (Indonesia). Selain musik klasik, Theduardo memiliki ketertarikan yang dalam terhadap musik flamenco, jazz dan musik etnis. Ketertarikan ini membuatnya mengikuti Workshop dengan gitaris flamenco internasional, seperti Eduardo Trassierra, Rafael Rodriguez, Antonio Andrade, dan Salvador Gutierrez. Theduardo juga aktif bekerja sama dan mengiringi penari-penari flamenco, terutama di kota Detmold dengan kelas yang dibimbing oleh Ángeles Santiago. Theduardo adalah penerima beasiswa Deutschlandstipendium dari Studienfonds OWL.

Kami mengucapkan banyak terimakasih untuk sponsor tunggal yang mensuport seluruh kebutuhan acara ini yaitu Bapak Thendy Suasnto salah satu gitaris senior di Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *