9 Gitaris ISI Yogyakarta Tampil di Gitaran Show

Penambil terbanyak selama Gitaran Show diadakan.

Beberapa waktu lalu tepatnya hari minggu tanggal 30 April 2017 Komunitas Gitar Klasik Semarang (KGKS) bekerjasama dengan kampus ISI Yogyakarta untuk mengadakan konser di Semarang tepatnya di Hotel Grand Candi. Walaupun ada sedikit pergantian lokasi karena kendala cuaca, acara ini berjalan dengan lancar dan penonton juga cukup banyak yang datang. Kita kedatangan tamu spesial yaitu Dosen Gitar dari ISI Yogyakarta yang sudah melanglang buana sampai ke Internasional yaitu Bapak Rahmat Raharjo, dan 8 gitaris muda berbakat dari ISI Yogyakarta. Dan salah satu mahasiswa ISI Yogyakarta yang ikut tampil dalam Gitaran Show kali ini adalah juara ke dua di Valerio Guitar International Competition yaitu Steven Dwi Hansen.

Para anggota KGKS juga ikut memeriahkan acara dengan menampilkan dua buah lagu berformat duet dan kwartet. Setelah acara dibuka oleh penampilan dari anggota KGKS acara dilanjutkan oleh penampilan dari bintang tamu yaitu Bapak Rahmat Raharjo yang menampikan satu buah lagu yang cukup panjang berjudul Mallorca komposisi dari Isaac Albeniz. Sebelumnya Bapak Rahmat Raharjo juga memberikan kata sambutan kepada penonton sekalian dan beliau menyapaikan harapannya dalam konser ini. Harapan beliau dalam konser kali ini adalah untuk mengajak gitaris-gitaris muda untuk dapat berkarya di dunia pertunjukan musik khususnya gitar klasik, maka dari itu beliau mengajak mahasiswa-mahasiswanya untuk dapat bergabung dalam konser ini.

Setelah penampilan dari bintang tamu acara dilanjutkan penampilan dari teman-teman mahasiswa ISI Yogyakarta. Penampilan mereka benar-benar memukau penonton, dengan lagu-lagu yang memiliki tingkat kesulitan tinggi penonton dikejutkan dengan cara-cara permainan yang tidak biasa. Acara Gitaran Show ini terbagi menjadi dua sesi karena cukup banyak penyaji yang tampil. Disesi pertama setelah penampilan pembuka dan bintang tamu ada penampilan dari Leonard Aldo Prasetyo Sembiring dan Adam Dipo. Lalu dilanjutkan sesi ke dua dengan penampilan dari Putu Lia Veranika, Steven Dwi Hansen, Duo Nabita (Nabila – Tabita), dan Duo Rocky (Yosua Julian – Aji Batara). Pada penghujung acara sebagai bentuk persaudaraan antara gitaris Yogyakarta dan gitaris Semarang kami menampilkan duet dari Bapak Rahmat Raharjo dan Bapak Agustinus Belbu. Bapak Agustinus Belbu merupakan kawan lama dari Bapak Rahmat Raharjo saat kuliah di ISI Yogyakarta, yang sekarang menjalankan dinas di kota Semarang dan ikut bergabung di KGKS.

Setelah pertunjukan selesai dilanjutkan dengan foto bersama para penyaji dan panitia. Ada beberapa penonton juga yang turut mengapresiasi penyaji dengan bersalaman, berfoto bersama, maupun bercakap-cakap. Acara Gitaran Show ini terselenggara dengan kerja keras dari teman-teman anggota KGKS (David, Zelika, Eko, Reyhan , Alvin, Cahyo, Mas Dadang, Ian, Astri, Azalia), dan pihak Grand Candi Hotel yang telah mensuport, dan Kampus ISI Yogyakarta yang mendukung para penyaji untuk datang ke kota Semarang. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya oleh seluruh teman-teman yang telah mendukung Gitaran Show ini. Harapan kami melalui Gitaran Show ini dapat menghibur teman-teman penikmat musik klasik, dan dapat memberi motivasi bagi gitaris-gitaris klasik di Semarang untuk dapat lebih semangat lagi dalam berlatih.

Beberapa dokumentasi Gitaran Show 30 April 2017

Suasana Gitaran Show
Programa Gitaran Show

 

 

 

 

 

 

 

 

Duet (Azalia-Eko) dari KGKS
Kwartet (David, Zelika, Eko, Azalia) dari KGKS

 

 

 

 

 

 

 

 

Penampilan Bapak Rahmat Raharjo
Penampilan Leonard Aldo Prasetyo Sembiring
Penampilan Adam Dipo
Penampilan Putu Lia Veranika

 

 

Penampilan Steven Dwi Hansen
Penampilan Duo Nabita (Nabila – Tabita)
Penampilan Duo Rocky (Yosua Julian – Aji Batara)
Penampilan penutup dari Bapak Rahmat Raharjo dan Bapak Agustinus Belbu
Foto bersama penyaji Gitaran Show 30 April ’17
Foto bersama Penyaji dan Panitia Gitaran Show 30 April ’17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *